Realisasi Bantuan Kuota Internet Belajar Kemdikbud Bulan September 2020

Puji syukur Alhamdulillah, bantuan kuota internet belajar dari kemdikbud bulan september sudah dikirimkan ke 943 nomor ponsel siswa yang sebelumnya sudah didaftarkan melalui bio.sma14sby.sch.id. Sedangkan, masih ada 11 nomor siswa belum lolos residu provider sehingga sampai pada saat ini belum menerima manfaat bantuan kemdikbud.

Siswa dapat melakukan pengecekan bantuan kemdikbud melalui aplikasi yang disediakan oleh masing-masing provider seperti MyTelkomsel, MyIm3, MyXL, MySmartfren, dan Bima+ kemudian silahkan lihat daftar paket yang saat ini sedang berjalan.

Bantuan kuota internet belajar Kemdikbud tersebut akan diberikan kepada siswa selama 4 bulan berturut-turut sehingga para siswa dimohon untuk menjaga keaktifan nomor ponselnya. Bagi siswa yang nomornya salah atau tidak aktif silahkan melakukan pengajuan edit nomor ponsel melalui situs bio.sma14sby.sch.id untuk diusulkan  bantuan pada bulan berikutnya.

Berikut cara pengajuan edit nomor ponsel:

  1. Pastikan nomor ponsel siswa dalam keadaan aktif dengan masa berlaku yang masih lama
  2. Melakukan login sebagai siswa di https://bio.sma14sby.sch.id/
  3. Kemudian pilih menu Master Pengajuan > Ajukan Edit Nomor Ponsel
  4. Isi dan lengkapi nomor ponsel aktif orang tua dan siswa
  5. Tekan kirim untuk menyimpan.
  6. Pengajuan akan direview terlebih dahulu, sebelum dilakukan perubahan.
  7. Selesai

Bantuan kuota data internet ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan belajar dari rumah pada masa pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19). Informasi lebih lanjut klik https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *